Pages

server poltek

  • Web server, berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Apabila server atau komputer yng dipakai sbg server mati maka kita tidak masuk.
  • DNS server, sebuah aplikasi service di internet yang menerjemahkan sebuah domain name ke IP address dan salah satu jenis system yang melayani permintaan pemetaan IP address ke FQPN (Fany Qualified Domain Name) dan dari FQDN ke IP address. DNS biasanya digunakan pada aplikasi yang berhubungan ke internet sererti Web Browser atau e-mail, dimana DNS membantu memetakan host name sebuah komputer ke IP address. Selain digunakan di internet DNS juga dapat di implementasikan ke private network atau internet.
  • Server Helpdesk, Pusat Informasi dan Dukungan Teknis Pusat dll. fungsi utama dari help desk meliputi manajemen Panggil, manajemen pengetahuan, pelacakan Call, kemampuan diri dan membantu penyelesaian masalah. Jadi semua keluhan atau apapun akan di tampung di server ini.
  • Server mail, merupakan server yang berfungsi sebagai pusat pengendali dan manajemen layanan email.
  • Proxy server, sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari Internet atau intranet. Proxy server yang berfungsi sebagai sebuah "agen keamanan" untuk sebuah jaringan pribadi, umumnya dikenal sebagai firewall. Keunggulan proxy adalah stabilitas dan kecepatan transfer serta keamanan dan privasi yang diberikan. Kekurangannya, jika tidak beruntung transfernya malah terputus-putus dan lambat terutama jika anda menggunakan public proxy server.
  • Dastabase server, Sebuah node pada sebuah jaringan komputer yang dikhususkan untuk menyimpan database (basis data) bersama dan memproses permintaan database yang dikirimkan oleh pemakai pada node lain.
  • Database Backup, berfungsi untuk membackup semua data-data sehingga jika terjadi kehancuran atau rusak, data yang sebelumnya sudah di-backup dapat dikembalikan ke kondisi sebelum hancur/rusak.
  • FTP server, sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pentransferan berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah internet work. (file sharing).
  • Server Simkug dan YPT, digunakan sebagai server keuangan di poltek.
Gambaer server poltek :






    0 komentar:

    Posting Komentar